Dunia Fatamorgana

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ


Apa yang sebenarnya kita cari di dunia ini?

Pertanyaan diatas mungkin sering muncul di dalam hati kita, pertanyaan yang memang pantas untuk dicari jawabannya. Banyak sekali manusia yang tertipu karena tidak mengetahui apa sebenarnya yang harus di cari di dunia ini. Banyak orang yang memiliki cita-cita ingin menjadi professor, menjadi dokter, insinyur, pengusaha sukses. Sehingga banyak orang yang melupakan apa sesungguhnya tujuan manusia diciptakan. Mereka terlalu terobsesi akan cita-cita dan kenginan mereka di dunia.



Dunia penuh keindahan yang menipu.

Dunia memang menyenangkan, dunia memang penuh keindahan. Sehingga banyak orang yang melakukan segala cara untuk mencapai kebahagiaan itu. Padahal jika kita mengetahui segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya sebuah tipuan. Coba sekarang kita lihat. Ketika kita berusaha untuk mencari harta dan kita mendapatkannya,  lalu kita diperdaya oleh harta itu untuk berfoya-foya dan mengumbar nafsu atau bahkan setelah kita mendapatkan kekayaan tanpa kita ketahui tiba-tiba Allah mengambil nyawa kita. Tetapi hal itu tidak akan terjadi jika kita menata niat kita sebelum kita mencari harta dan memburu keindahan dunia. Kita harus pandai mengatur hati untuk berniat. Karena sebenarnya kurang tepat jika kita bekerja hanya dengan niat mencari harta dan memburu keindahan dunia. Karena jika kita berniat seperti itu niscaya kita akan tertipu.

Tidak ada yang abadi di dunia ini.

Jangan sekali-kali kita mengira bahwa kita akan hidup selamanya. Atau ketika kita mendapatkan keindahan dunia kita berpikir bahwa keindahan itu akan kita miliki selama-lamanya. Karena kita telah ketahui bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, hanya Allah Yang Maha Abadi.

Silahkan menata niat dan mindset. Memang kita wajib bekerja dan mencari nafkah duniawi karena memang kita hidup di dunia. Tapi kita bekerja dan mengejar dunia itu bukan untuk dunia melainkan untuk akherat yang merupakan kehidupan yang kekal.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment